• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter

APA ITU BITCOIN

Apa itu Bitcoin? Bitcoin adalah alat pembayaran elektronik atau bisa dikatakan uang elektronik seperti paypal, Payza, Payeer, dll. Tapi ini merupakan satu alat pembayaran yang cukup unik karena dibuat oleh sistem kriptografi yang terhubung ke Internet, bitcoin merupakan pembayaran elektronik di masa depan.

Bitcoin adalah implementasi pertama dari konsep kripto mata uang (currency kripto-), yang mengontrol, penerbitan uang dan transaksi diatur oleh Kriptografi. Kriptografi adalah ilmu yang mempelajari teknik-teknik matematika yang berhubungan dengan aspek keamanan atau kerahasiaan informasi.

Teknik kriptografi digunakan untuk menjamin proses transaksi dan pencatatan berjalan sesuai aturan dan aman. Kriptografi juga digunakan sebagai sarana mengatur penawaran dan permintaan ini nilai mata uang bitcoin. Dapat dikatakan proses keuangan seluruh diatur oleh algoritma matematika dalam teknik kriptografi secara otomatis, sehingga tidak diperlukan pengawasan dan pengendalian pusat untuk mata uang ini.

Tanpa perlu untuk kontrol pusat, yang disebut mata uang bitcoin terdesentralisasi, yang berarti tidak ada orang, badan atau negara yang bertindak sebagai pengontrol mata uang. Ini adalah sejak awal desain oleh penciptanya untuk menghindari pengaruh politik dan bank monopoli.

Selain sifat desentralisasi, mata uang transaksi juga dilakukan tanpa perantara, sehingga penerima dan pengirim (penjual dan pembeli) dapat bertransaksi secara langsung tanpa pihak ketiga di mana kedua belah pihak, asalkan keduanya terhubung melalui internet.

Karena sifat tanpa perantara dan ini desentralisasi, maka pemilik mata uang tidak harus memiliki account seperti rekening bank, dan tidak akan didaftarkan di website, server atau lembaga tertentu, sehingga mata uang ini menjamin kerahasiaan pemilik uang dan transaksi itu sendiri.

Uang dalam bentuk informasi kepemilikan kode tertentu dapat disimpan dalam berbagai media, apakah itu sebuah file di komputer lokal, ponsel, flash, atau media lainnya. Informasi kepemilikan disebut sebagai dompet (wallet).

Setiap orang dapat memiliki jumlah yang tidak terbatas dompet tanpa menimbulkan biaya pembuatan, koneksi internet atau proses pendaftaran. Dalam dompet ini terdapat kode terenkripsi untuk mendapatkan transaksi data historis dari Internet, dengan membaca data, pemilik dapat mengetahui berapa banyak uang yang disimpan dalam dompet tersebut.

Setiap dompet memiliki nama atau alamat yang disebut bitcoin wallet. dengan menggunakan alamat ini seseorang dapat melakukan transaksi Bitcoin seperti mengirim atau menerima sms / email. Alamat ini adalah deretan huruf di sepanjang karakter 34 alpha-numerik, misalnya: 147VX7SMGX8zLkCQ9sdVxx8uTEGfN2LjSR

Ada berbagai layanan website  yang menyediakan layanan penukaran mata uang tradisional (seperti US $ dan mata uang lainnya) ke Bitcoin, sehingga melalui ini pengguna situs dapat membeli atau menjual sesuai dengan bitcoin dengan Bitcoin kurs pada waktu itu.

Keunggulan Bitcoin :
Ada beberapa keunggulan yang didapat yaitu dapat membuat dompet secara cepat bahkan bisa lebih dari 1 dompet, cepat dalam bertransaksi, tidak perlu di bawa-bawa karena ada jasa e-wallet atau bisa di instal di android,pc atau pun ios. jadi sungguh mudah dalam hal pembayaran.

Kekurangan : 
walau banyak keunggulannya, namun tidak lepas dari kekurangannya, salah satunya mengenai keamanan, banyak hacker yang selalu mengintai, setelah transaksi tidak bisa di cancel, dan mau tidak mau harus terkoneksi internet hal ini pun menjadi salah satu tolak ukur dimana di Indonesia masih begitu awam dengan internet.

Tips
Agar keamanan dompet bitcoin anda harap hindari web Phising, email phising, dll. Biasanya disini Hacker bertindak. Untuk keamanan kedua harap pasang two factor authentication, untuk pengamanan lapis 2. Untuk tips bertransaksi dengan perorangan harap pakai jasa rekening bersama untuk menghindari tidak dibayarnya transaksi anda, karena bitcoin belum ada hukumnya di Indonesia dan tidak ada resi pembelian dan penjualan. mungkin itu saja penjelasan tentang bitcoin dari sya,,salam blooger..

Pilih Walletmu dulu Sebelum menambang Bitcoin Klik gambar disini


2 comments:

Do you want to get 30 bitcoin referrals per month, for free?

Here is How:

1. Claim 5,000 minimum satoshi per day from the MellowAds Faucet.

2. Start a 1 day network-wide campaign promoting a bitcoin related referral page.

3. When the campaign completes, re-claim and re-start.

If you are looking to buy bitcoins online, PAXFUL is the best source for bitcoins as it allows buying bitcoins by 100's of payment methods, such as MoneyGram, Western Union, PayPal, Credit Cards and even converting your gift cards for bitcoins.

Post a Comment

 
Copyright 2014 Bitcoin Auto Surfing - All Rights Reserved.
Designed by Sudiana-clan | Bloggerized by errol - | Affordable powered by blogger.